Selasa, 08 Desember 2015

Wisata Agro Padang Mengatas Payakumbuh

Pengantar

Latar belakang gunung Sago

Gerombolan sapi unggul dan sapi lokal
di padang rumput nan luas


Sumatra Barat dan Sumatra Utara adalah dua provinsi destinasi wisata di sumatra yang paling lengkap memiliki keanekaragaman tempat wisata, mulai dari pantai, danau, panorama gunung dengan udara sejuk dan segar yang menakjubkan, wisata sejarah, wisata agro, wisata kerajinan, hingga wisata kuliner.

Tersebut lah nama Padang Mengatas sebagai salah satu tempat wisata agro dan edukasi. Sungguh disayangkan, kabupaten Limapuluh Kota memiliki tempat wisata yang disebut sebut sebagai wilayah peternakan terbesar se asia tenggara yang diberi predikat sebagai "New Zealand atau Australia nya Sumbar " .
yang memiliki udara sejuk dan panorama indah di lereng gunung Sago, terkubur begitu saja tidak banyak yang tahu pesona nya terutama dari luar provinsi.
Padahal disamping wisatawan lokal dari sumbar sendiri, wisatawan dari luar provinsi seperti kota Pekanbaru dan beberapa kabupaten terdekat di Riau merupakan salah satu kantong utama pasar wisata sumbar saat ini.

Akses menuju kesana


Bila kota Padang sebagai gerbang kedatangan anda, dari kota Padang menuju Bukittinggi_Payakumbuh, dan dilanjutkan kearah Lintau (selatan)  sejauh 11km dan menyimpang masuk kedalam sejauh 2km.

Bila Pekanbaru sebagai gerbang kedatangan anda, lanjutkan perjalanan darat yang eksotik melewati kawasan Kelok Sembilan dengan jembatan layang dan panorama nya yang indah itu menuju Payakumbuh ditempuh dalam 4_5 jam perjalanan. Dari Payakumbuh mengikuti jalan poros arah Lintau (selatan) yang hanya berjarak 11km, lalu menyimpang masuk kedalam sejauh 2km

Simaklah cerita lengkapnya di link berikut ini, maupun search gambarnya di google, sungguh elok :

toursumbar.info
bptupadangmengatas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar